Minggu, 05 Agustus 2012

Hello world C

Posting kali ini saya ingin menuliskan bagaimana cara saya membuat Hello World menggunakan C. Kebetulan saya sedang memulai belajar dengan C. Kalau sebelumnya saya menggunakan bahasa pemograman C# dan Java yang bersifat objek. Kali ini saya ingin mengenal lebih  untuk bahasa pemograman C. 

Adapun tool yang saya gunakan ada CodeBlock sebagai IDE dan MinGW sebagai compilernya. Dapat di download disini http://www.codeblocks.org/downloads/ 

Sekilas gambar untuk CodeBlock yang sudah terinstall di PC saya.



Step by step : 

1. Start new project. Create new empty project. 
    ( lihat artikel Buat Projek Baru Di CodeBlock )

2. Buat sebuah file kosong. Biasanya akan meminta untuk disimpan terlebih dahulu. Beri nama HelloWorld.c 

3. Ketik code dibawah 
#include <stdio.h>
int main() { 
  printf("Hello World\n"); 
  return (0); 
}
4. Lalu jalankan. Ke menu Build >> Run Dan akhirnya selesai membuat hello world dengan C. Source Download Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar